Search

Dolar AS Naik Perlahan, Sterling Longsor Dipicu Kekhawatiran Brexit

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Dolar A.S. perlahan merangkak naik terhadap sejumlah mata uang Selasa. Pergerakan ini dibantu oleh kenaikan imbal hasil keuangan A.S., sementara pound ditutup pada tingkat terendah 27 bulan di tengah kekhawatiran yang berkembang atas prospek tidak tercapainya sebuah kesepakatan untuk Brexit.

vs enam mata uang utama menanjak naik 0,2% menjadi 97,17 pada pukul 14.25 WIB.

meningkat 0,24% ke 108,10 yen.

melandai rendah 0,17% menjadi 1,1187, di tengah meningkatnya harapan Presiden Sentral Mario Draghi yang akan memberi sinyal penurunan suku bunga pada bulan September dalam pertemuan kebijakan pekan ini untuk memerangi risiko dari ketegangan perdagangan global.

"Ini akan mengambil langkah berani oleh ECB untuk memuaskan pasar yang menuntut pelonggaran secara bertahap dan membuat perbedaan bagi perekonomian, sementara itu tetap berada di dalam aturan kelembagaan dan tidak mengganggu stabilitas sistem keuangan," tulis Carl Weinberg, chief international economist di High Frequency Economics.

kembali melemah 0,24% di 1,2442, dan berada di dekat tingkat terendah 27 bulan di 1,2382 yang dicapai minggu lalu.

berada dalam tekanan dipengaruhi oleh kemungkinan bahwa Partai Konservatif Inggris yang berkuasa akan memilih Boris Johnson sebagai pemimpin dan juga perdana menteri baru, menggantikan Theresa May. Hasil pemilihan internal partai selama seminggu akan diumumkan pada hari Selasa.

Terdapat spekulasi yang berkembang bahwa Johnson akan menarik Inggris keluar dari Uni Ero[a pada 31 Oktober tanpa adanya suatu kesepakatan perdagangan.

memerah 0,34% ke 0,6734 dengan harga sebagian ditekan oleh berita dari Reserve Bank of New Zealand yang memiliki pandangan baru tentang strategi kebijakan moneter yang tidak biasa, di mana suku bunga bank sentral tersebut sudah berkutat pada rekor terendah 1,5%.

--Reuters berkontribusi pada laporan ini

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Naik Perlahan, Sterling Longsor Dipicu Kekhawatiran Brexit"

Post a Comment

Powered by Blogger.