Search

5 Hal Utama Perlu Diketahui di Pasar Global Hari Ini

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - Berikut adalah lima hal utama yang perlu Anda ketahui di pasar global pada hari ini Rabu, 3 Juli:

1. Bursa A.S. Siap Ukir Rekor Tertinggi Baru Jelang Libur Perdagangan

Setelah dua sesi berturut-turut ditutup mendekati rekor untuk , tolok ukur ekuitas global ini tampaknya akan melanjutkan reli lebih tinggi dalam perdagangan yang tipis menjelang hari libur.

bertambah 64 poin, atau 0,2%, pada pukul 16.20 WIB, naik 8 poin, atau 0,3%, sementara meningkat 31 poin, atau 0,4%.

Bursa Efek New York akan ditutup lebih awal pada pukul 00.00 WIB dan tetap tutup pada hari Kamis untuk menjalani hari libur Fourth of July.

Saham-saham Eropa diperdagangkan menguat dengan spekulasi untuk pelonggaran kebijakan moneter lebih lanjut, sementara bursa saham Asia berakhir memerah ketika tetap mengalami tekanan di tengah kekhawatiran atas daftar baru produk Eropa yang kini akan ditargetkan oleh tarif A.S., diumumkan sementara pasar di kawasan itu ditutup pada hari Selasa.

2. Yield Obligasi Eropa Capai Rekor Terendah, Lagarde Terpilih untuk ECB

Imbal hasil obligasi Eropa mencapai rekor terendah pada hari Rabu ketika kepala IMF Christine Lagarde dinominasikan untuk menggantikan Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi ketika ia mengosongkan pos tersebut pada November mendatang.

Investor berspekulasi bahwa Lagarde akan mengikuti langkah Draghi untuk melakukan pelonggaran moneter lebih lanjut di tengah goyahnya pertumbuhan ekonomi global.

Imbal hasil surat utang negara bertenor 10 tahun dari dan mengalami tekanan lebih jauh ke wilayah negatif sementara berubah negatif untuk pertama kalinya, yang berarti investor bersedia untuk membayar demi menahan hutang sampai jatuh tempo.

Dalam nominasi terpisah yang juga dirancang untuk memecah dominasi calon pria di lembaga-lembaga utama Eropa, Menteri Pertahanan Jerman Ursula von de Leyen ditunjuk untuk memimpin Komisi Eropa.

3. Trump Ajukan Kandidat Dewan Fed

Presiden A.S. Donald Trump mengumumkan melalui Twitter bahwa ia berniat untuk mencalonkan Christopher Waller, seorang wakil presiden eksekutif di Federal Reserve St. Louis, dan Judy Shelton, direktur A.S. dari Bank Eropa untuk Urusan Rekonstruksi dan Pengembangan serta mantan penasihat ekonomi selama kampanye Trump 2016, untuk mengisi kekosongan di pos-pos pada Dewan Federal Reserve.

Shelton sebelumnya mengatakan bahwa, jika ditunjuk, ia akan menurunkan suku bunga menjadi 0% dalam satu atau dua tahun, mencerminkan seruan terbaru dari Trump atas The Fed.

Waller telah menulis tentang bahaya kurva imbal hasil terbalik, yang terjadi ketika suku bunga utang jangka pendek melampaui imbal hasil obligasi pemerintah jangka panjang, yang diyakini beberapa orang sebagai indikasi resesi yang akan datang.

Kedua kandidat akan dikonfirmasikan oleh Senat.

4. Aktivitas Layanan dan Data Tenaga Kerja dalam Sorotan

Sejumlah data ekonomi akan dirilis pada hari Rabu menjelang libur Fourth of July mendatang.

Indikator Institute of Supply Management dari untuk bulan Juni bersama dengan untuk bulan Mei akan memberikan indikasi apakah ekonomi Amerika tetap berada di dalam jalurnya meskipun ada tekanan eksternal.

Data pasar tenaga kerja juga akan menjadi sorotan menjelang .

Firma upah swasta ADP akan merilis angka untuk di bulan Juni, sementara Departemen Tenaga Kerja A.S. akan merilis .

5. Ekspektasi Berkurangnya Persediaan A.S., Harga Minyak Mendaki

Harga minyak naik pada hari Rabu jelang data resmi pemerintah tentang persediaan yang diperkirakan akan menunjukkan penurunan mingguan ketiga berturut-turut.

dari American Petroleum Institute, yang dirilis Selasa malam waktu setempat, menunjukkan hasil penurunan 5,0 juta barel, melampaui perkiraan turun 2,96 juta untuk dari Badan Informasi Energi.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Hal Utama Perlu Diketahui di Pasar Global Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.