Search

Pound Turun Drastis Terpukul Rencana Baru PM Inggris soal Brexit

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - jatuh lebih dari 1% setelah Perdana Menteri Boris Johnson berencana mengubah aturan yang menjamin tahap transisi Brexit tidak diperpanjang melewati akhir tahun depan dan hal tersebut menghidupkan kembali ancaman pemisahan tanpa adanya kesepakatan.

Menurut laporan yang dilansir Bloomberg Selasa (17/12) petang, sterling merosot tajam ke level terendah Juli lantaran trader bereaksi terhadap berita itu. Undang-undang Johnson yang direncanakan akan mencakup teks hukum untuk mencegah penundaan di hari keluar dari Uni , bahkan jika tidak ada ketentuan perdagangan baru telah diamankan pada waktunya, kata seorang pejabat.

melemah 1,1% hari ini di $1,3186 pada pukul 15:26 WIB. Mata uang ini telah naik ke level $1,3514 pada hari Jumat ketika Partai Konservatif meraih kemenangan dalam pemilihan umum Inggris sehingga memicu optimisme akan adanya resolusi cepat terkait kebuntuan masalah Brexit.

Para pemimpin Uni telah memperingatkan bahwa sangat tidak mungkin tim perunding akan dapat menyelesaikan jenis kesepakatan yang diinginkan Johnson itu, yang ia contohkan dengan kesepakatan Kanada dengan Uni Eropa dalam waktu 11 bulan antara hari Brexit 31 Januari dan batas waktu pada bulan Desember. Hal ini menimbulkan masalah baru pemisahan dari Uni Eropa pada akhir tahun 2020.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pound Turun Drastis Terpukul Rencana Baru PM Inggris soal Brexit"

Post a Comment

Powered by Blogger.