Search

Dolar AS Melemah Pasca Rilis Notulen Rapat Kebijakan Fed

© Reuters.  © Reuters.

Investing.com - AS melemah pada Kamis (21/11) siang di Asia setelah rilis notulen rapat kebijakan Federal Reserve.

Ketegangan antara AS dan Cina meningkat pasca laporan bahwa Presiden AS Donald Trump mungkin akan menandatangani RUU yang mendukung para pengunjuk rasa di .

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina menyebut keputusan itu sebagai intervensi langsung urusan dalam negeri Cina dan mengatakan AS menghadapi "konsekuensi negatif" jika RUU itu tetap ada.

Berita tersebut menambah kegelisahan setelah Trump menegaskan bahwa ia akan menaikkan tarif jika kesepakatan perdagangan tahap satu dengan Cina tidak ditandatangani. Trader berharap kesepakatan akan ditandatangani pada pertemuan puncak di Chili yang dijadwalkan pertengahan November, tetapi batas waktu dibiarkan menggantung setelah konferensi dibatalkan.

CNBC melaporkan awal pekan ini bahwa Beijing pesimis dalam mencapai kesepakatan dengan AS.

Sementara itu, risalah yang dirilis Rabu setempat di AS menunjukkan para pejabat Fed menyetujui bahwa langkah kebijakan "kemungkinan akan stabil" di mana "selama informasi ekonomi yang masuk tidak menghasilkan peninjauan ulang dasar dari prospek ekonomi."

Namun, Fed juga melihat "risiko penurunan seputar prospek ekonomi yang meningkat, lebih jauh menggarisbawahi kasus penurunan suku bunga" pada pertemuan Oktober. Fed mengutip berkurangnya investasi usaha dan ekspor yang disebabkan dari "pelemahan pertumbuhan global dan meningkatnya ketidakpastian seputar perkembangan perdagangan."

bergerak datar di 97.785 pada pukul 12:59 AM ET (04:59 GMT).

"Gesekan antara Amerika Serikat dan Cina mulai menjalar dari sektor perdagangan hingga ke pertanyaan seputar HAM di Cina," kata Tsutomu Soma, manajer umum solusi usaha pendapatan tetap SBI Securities Co di Tokyo.

"Ini adalah kesempatan sempurna untuk membukukan beberapa keuntungan dan melonggarkan beberapa aksi beli perdagangan, yang mendukung yen dan obligasi pemerintah."

Pasangan sedikit berubah di 108,58.

Pasangan mundur sebesar 0,1% ke 0,6797, sedangkan juga turun 0,1% menjadi 0,6413.

Pasangan sedikit menguat 0,1% menjadi 7,0394.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Melemah Pasca Rilis Notulen Rapat Kebijakan Fed"

Post a Comment

Powered by Blogger.