Search

Dolar Mundur dari Tertinggi 5 Bulan oleh Profit Taking & Testimoni Gubernur BoE

© Reuters.  Aksi profit taking seret dolar mundur vs mata uang utama © Reuters. Aksi profit taking seret dolar mundur vs mata uang utama

Investing.com - Dolar mundur dari level tertinggi lima bulan terhadap rival utama pada hari Selasa, dan para pedagang memilih untuk mengambil keuntungan setelah mengalami reli baru-baru ini, sementara itu pedagang forex berfokus pada kesaksian Komite Pemilihan Keuangan Inggris.

Pada pukul 16.39 WIB Selasa, , yang mengukur kekuatan greenback terhadap perdagangan enam mata uang utama, melemah 0,19% ke 93,28, mundur dari level tertinggi lima bulan di 93,97 yang disentuh sehari sebelumnya.

Kalender ekonomi hari Selasa akan tetap ringan. dirilis pada pukul 21.00 WIB dan investor menunggu rilis dari keputusan kebijakan Federal Reserve terakhir pada hari Rabu.

Investor juga akan menemui jeda dari pembuat kebijakan pada hari Selasa ini, dan juga bersiap untuk melihat penampilan dari ketua Fed yang akan berpartisipasi dalam diskusi panel tentang "Stabilitas Keuangan dan Transparansi Bank Sentral" pada konferensi Sveriges Riskbank di Stockholm, Swedia pada hari Jumat.

Dalam pasangan mata uang, pound berbalik naik terhadap dolar pada hari Selasa setelah pasangan ini mencapai level terendah akhir Desember sehari sebelumnya. Pedagang saat ini mengawasi komentar dari anggota Komite Kebijakan Moneter Bank of England (MPC) dalam kesaksian Komite Pemilihan Keuangan Inggris.

Awalnya, pound mendapat dorongan dari komentar anggota MPC yang mengatakan bahwa ia bisa melihat hingga enam kenaikan suku bunga selama tiga tahun ke depan, pandangan yang lebih hawkish dari jantung BoE. Sterling telah mencapai level tertinggi intraday di $1,3491 setelah komentar tetapi sejak itu mengupas kenaikan berikut.

Vlieghe juga berargumen agar BoE menyediakan rincian dot plot tentang jalur suku bunga di masa depan, setelah proyeksi Federal Reserve. Namun, wakil gubernur BoE dan anggota MPC menunjukkan bahwa mereka tidak setuju.

Sementara itu, Gubernur BoE sebagian besar mengulangi komentar dari ketika konferensi pers keputusan kebijakan pasca awal bulan ini saat bank sentral memutuskan untuk mempertahankan suku bunga. Dalam kesaksiannya pada Komite Pemilihan Keuangan hari Selasa, Carney menjelaskan bahwa ada “faktor-faktor sementara dan idiosynkratik yang mencapai pertumbuhan pada kuartal pertama” dan juga menegaskan kembali bahwa BoE mengharapkan suku bunga naik pada tingkat yang terbatas dan bertahap.

Pada pukul 16.41 WIB, terakhir naik 0,25% menjadi 1,3458.

Sementara itu, euro berhasil menembus kembali di atas level $1,18 pada hari Selasa setelah kekhawatiran atas ketidakpastian politik di Italia mengirim mata uang tunggal ke level terendah November lalu. Pada pukul 16.42 WIB, rebound 0,19% ke 1,1813.

Selama di Asia, tidak dapat menahan tingkat psikologis 111. Pasangan ini tergelincir 1,0% menjadi 110,94.

Terakhir, pelemahan dolar secara umum juga menyebar ke loonie dan Franc Swiss. kehilangan 0,20% menjadi 1,2761, sedangkan menurun 0,15% ke 0,9958.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar Mundur dari Tertinggi 5 Bulan oleh Profit Taking & Testimoni Gubernur BoE"

Post a Comment

Powered by Blogger.